Hello World..!!

Menyapa kembali dunia maya setelah 2 minggu tenggelam di dunia nyata yang terasing hihi. Ya, saya lagi mampir di kampus karena ada mahasiswa yang butuh konsultasi untuk Tugas Akhir. Sebenarnya ini kesempatan juga sih buat saya.. kesempatan buat jalan jalan keliling bandung lagiii 😀

per tanggal 10 juni 2013 saya ngikut ke daerah tugas suami. Lokasi rumah kami dikelilingi persawahan, dengan jumlah tetangga 2 rumah, tepatnya di Desa Cinta Asih, Pangkalan Loji Kabupaten Karawang.  Suami sendiri dinas di sebuah perusahaan semen asing yang letaknya sekitar 10-15 menit sebelum posisi rumah kami.

Letak rumah dari jalan raya hanya 250 m, melewati hamparan sawah yang sudah berbulir dan sebentar lagi menguning, dengan jumlah rumah hanya 3 buah yang terdiri dari satu rumah tepat di pinggir jalan raya, 1 rumah sebelum belokan rumah kami, dan satu rumah yang ditinggali kami berdua. Bisa dibayangkan apa rasanya hidup di tengah suasana sepi setelah hampir setiap hari terbiasa dengan kegaduhan dan keramaian? 😀

Pusat keramaian atau pasar loji masih harus ditempuh selama lebih kurang 20 menit ,Toko semacam Alfamart terdekat berjarak 10 menit, dari rumah. Kegiatan saya sehari hari jika ditinggal suami ngantor, ya jalan jalan lihat sawah sebentar, lalu masak bahan makanan seadanya, ngerjain kerjaan yang sengaja dibawa, nonton teve yang layarnya bikin pegel mata karena isinya cuma semut, lalu tidur.

Jangan tanya koneksi internet di sana. Di dalam rumah, tak ada sinyal yang mulus walaupun dari provider ternama sekalipun. Jadi, saya teramat mati gaya 😦

Ini kesempatan saya mampir ke kantor karena jadwal bimbingan yang mendadak. Saking mendadaknya, saya lupa bawa kabel data hingga ga bisa aplot foto foto pemandangan yang mengasyikkan. Mohon maaf. edisi selanjutnya saya coba tulis kabel data di reminder HP 😀

Setidaknya, saya masih  bisa menyapa dunia dan teman teman di WP. Bersyukurlah hidup di tengah kungkungan kemudahan *baru ngerasain susahnya beli air bersih, ga bisa beli sayur+buah tiap hari, ga bisa keluar masuk alfamart/indomaret sepuasnya,kapanpun setiap saat*  Ah, saya kangen dunia saya yang hingar bingar.

Saat salah satu rekan kerja berkomentar, betapa menyenangkannya tinggal di lingkungan persawahan, dengan limpahan oksigen segar tak berbatas, jauh dari hiruk pikuk dunia dan ketenangan yang diperoleh, saya hanya tersenyum.

Setidaknya, saya masih harus tersenyum juga untuk menjalani hidup dengan segala keterbatasan, banyak banyak bersyukur dan memulai adaptasi yang selama ini sedikit membuat saya frustasi. Doakan saya 🙂

2 thoughts on “Hello World..!!

Tinggalkan Balasan

