Welcoming you..November

Dua bulan tak menyentuh wordpress, kepala saya nampak beku. Banyak ide tapi tak bisa keluar. Sebabnya mungkin saya sudah lama tak menulis. Ya, menulis mengeluarkan isi kepala.

Sebenarnya tidaak vakum menulis sama sekali. Menulis hampir saya lakukan setiap hari di kantor dan dirumah. Mungkin tema nya yang sedikit berbeda. Saat di kantor, saya bekerja menuntaskan modul,prosedur dan laporan yang menggunakan kalimat dalam bahasa indonesia  baku dan resmi. Sementara di WordPress ini, saya cenderung menulis dalam bentuk feature yang sedikit lebih longgar tata bahasanya.  Nyata sekali bedanya. Laporan itu bentuk kaku sedangkan Blog lebih santai.

Kesulitan itu datang saat otak saya capek dengan menulis laporan,angka statistik dan baku mutu lalu memutuskan rehat sebentar dengan log-in ke salah satu blog milik saya. Harapan saya tentunya ingin menulis sebuah cerita yang cenderung ngalor ngidur dan tak berstruktur sama sekali. Tapi yang sering terjadi adalah saya melongo dan tak tahu harus menulis apa. Berulang kali saya hapus paragraf demi paragraf hingga tak menyisakan satu hurufpun lalu selanjutnya saya sign out. Begitu  lah yang terjadi berulangkali.

Butuh penyesuaian hingga saya keluar dari kerangka fikir serius saat berkutat dengan laporan ke sebuah kerangka fikir santai. Bukan berarti tidak bisa, tapi harus dipaksa agar bisa 🙂

Seperti hari ini, saya sebenarnya tidak tahu apa yang ingin saya tulis. Tapi saya menulis saja. Berharap kekakuan otak saya lumer sedikit demi sedikit. Seperti permen yang saya kulum lambat laun menghilang menyisakan rasa manis. Saya sedang tidak ingin memikirkan tumpukan laporan project yang menumpuk dikejar tenggat. Saya tak ingin memikirkan inbox imel berisi data yang kerap membuat saya insomnia. Pun jadwal presentasi yang kerap ingin saya hindari.

Saya hanya ingin menulis, mencairkan kebekuan otak saya.

Tinggalkan Balasan

