Ocehan Ga Penting

Banyak teman yang “meragukan” kalau saya seorang perempuan. Maaf, bukan dalam artian negatif. Tapi mereka menyimpulkan dari beberapa sikap dan sifat yang sedikit ‘nyeleneh’ untuk ukuran perempuan di mata para lelaki. Saya juga tidak tahu, bagian mana yang ‘nyeleneh’ menurut mereka, padahal jelas jelas saya berkerudung, memakai rok, resepsi pun pake kebaya, dan mengalami siklus bulanan sebagai fitrah seorang perempuan. Tapi, mereka malah balik menyangkalnya dan  memberikan predikat baru “makhluk hermaprodite”

Ya,,terserahlah,,apa kata mereka. Bagi saya, itu bukti care mereka terhadap saya. Bergaul dan berinteraksi dengan kaum adam membuat saya semakin kebal dengan caci maki dan becanda mereka yang sedikit “gila”. Dan karena mereka adalah kaum yang [ingin] terlihat kuat dimata kaum hawa, maka mereka bermain dan bertindak [sedikit] kasar untuk kacamata seorang perempuan. Tapi, yaaa..itulah mereka.

Padahal, Saya tahu sekali. Bukan sekali dua kali mereka terpuruk dan menangis. Entah itu  masalah dengan kaum saya sendiri, gagal memaknai hidup atau pun saat terserang syndrome kangen. hehehe..

Sekali waktu, saya pernah berbagi cerita di sela waktu luang tentang rasa lagi kangen pada ayah. Kami berdua memang sama sama kehilangan sosok itu. Ya..saya ceritakan semua hal yang berhubungan dengan beliau. Sampai ujung-ujungnya saya [terpaksa] berhenti bercerita karena tiba tiba dada saya sesak dan memaksa saya untuk melepaskan tekanan itu dengan mengubahnya menjadi air mata. hehe..

Saat semua sudah bisa saya kendalikan, saya balik bertanya padanya. Apa yang dia lakukan jika rasa kangen terhadap ayahnya muncul tak terkendali. Dia jawab : ” Saya cuma duduk di sudut kamar, memeluk lutut dan membenamkan kepala. Lalu membiarkan kenangan itu menyeruak relung jiwa, dan membiarkan air mata itu menetes tanpa niat menahannya.’

woooottttt????? saya nggak percaya aja. tapi,,ya itulah lelaki. isinya sama saja ternyata. yang membedakan hanya casing dan siklus bulanan . Hehe..

Jadi, mulai saat itu saya tahu, bahwa ‘makhluk hermaprodite’ ini hanyalah sebuah sebutan untuk seorang teman yang bisa mereka ajak berbicara tanpa mengejek, bisa diajak sharing tanpa menganggap mereka lemah dan kehilangan muka di hadapan kaumnya sendiri. Yang begitu lekat kata “kuat”.

Tapi, banyak hal yang terkadang menjadi  sedikit “ganjil” di mata mereka tentang kelakuan para kaum hawa ini. tentang hal remeh temeh yang selalu kaum hawa ributkan, tentang Pre Menstruasi Syndrome (suka nanya sebenernya, kayak apa  sih rasanya?? ya…susah laaah..), Dysmenorhea, Sunblock SPF 30, sampe pertanyaan bodoh yang terkadang bikin saya tertawa ngakak (ex: apa sih rasanya pake rok sebetis, emang ga kedinginan??? jawab saya : meneketehe..saya kan ga pernah pake rok sebetis). Mereka ternyata banyak ga ngerti tentang perempuan.hehe

Dan biasanya, saat saya sedang berlaku layaknya seorang perempuan,misalnya nonton DVD serial Korea atau Jepang yang bikin air mata meleleh, mereka Pasti nanya.
“apa sih enaknya nonton Film gitu?? sampe nangis2 pula?” paling saya jawab :”ya..enaknya seperti kalian nonton pertandingan bola, sampe bela belain tidur subuh..” dan mereka cuma bisa nyengir kuda kalo saya jawab gitu.

Ngerasa kali ya?? hehe..

Tinggalkan Balasan

