[ n.g.g.a. ] 100%

Sekitar 3 minggu ini kegiatan kantor lagi padat padatnya.  Biasa lah, anggaran baru turun tengah tahun, akhir tahun harus udah ada laporan pertanggungjawaban.  Sementara kegiatan juga baru mulai 3 bulan kemarin. Jaddi, seperti biasa  saya menunda urusan sekolah dan final project (huffthh..) demi pekerjaan (lagi ???).

Sepagian udah khusuk depan kompi, berteman setoples kurma pemberian , teh hangat dan setumpuk bon yang harus dipilah.  Gangguan pertama datang dari rekan sejawat yang minta crosscheck data penelitian. Hmmm… selesai dalam waktu sejam. 

Kembali menyeruput teh (yang tidak lagi) hangat, kembali fokus ke monitor 15 inchi.  Gangguan kembali datang  kali ini ponsel yang bergetar tiada henti. Dari Asisten praktikum…bahas laporan anak anak dan blah blah. Hmmm… 30 Menit.

Kali ini pintu diketuk dari luar. Lalu masuklah 2 orang mahasiswa laki laki. Seketika saya langsung teriak ” Duh, maaf..saya belum hubungi teman saya di I*B !! Oke deh, saya hubungi sekarang. Kalian  mau  kan tunggu sebentar? Duduk aja dulu. ”  Lalu mengangkat telpon, dan ngobrol dengan teman yang dimaksud. Sementara 2 mahasiswa itu duduk dengan antengnya di kursi tanpa sepatah katapun.

Selesai menelpon, saya langsung nyerocos  ” ternyata teman saya juga tidak punya bahan yang dimaksud. Gimana? bisa diganti dengan bahan yang lain tidak? Kalian mulai penelitian kapan??”  Kedua orang mahasiswa itu masih juga diam.  Lau saya ulangi pertanyaan sekali lagi. Tiba tiba salah satu dari mereka jawab ” Maaf bu, bahan apa ya? saya kurang mengerti”

“lho?? kaliankan mahasiswa Teknik Kimia yang kemaren nanyain tentang bahan penelitian kan?? ” Lalu mereka berdua menggeleng dengan kompaknya dan bilang “Kami mahasiswa Teknik Mesin bu, yang mau tanya tentang referensi ke Ibu”

Waddduuuhhh??? tewewewwww gini hihihi…akhirnya sambil setengah tertawa (nutupin malu) saya minta maaf.  Kemudian berlanjut dengan diskusi ringan tentang penelitian mereka di depan meja yang berantakan dengan bon, kuitansi dan laporan. Hmmm… 1 jam.

Berasa lapar, lirik jam,,, oopppsss..jam 11 siang lagi.  Baiklah, saatnya untuk mengisi perut. Beranjak dari depan kompi, ambil sweater karena angin yang g enak, ambil kunci ruangan.pake sepatu dan ready to go. 

Tapi sayangnya, belum juga nutup pintu, Pak Agus (petugas gedung yang baik hati ) udah nyodorin Flash Disk lengkap dengan secarik kertas berisi pesan ” Copy Data SLHD Kab ke FD ini, kalo udah, balikin lagi ke Pak Agus”  Wew ah… terpaksa balik lagi ke depan kompi.

Begitu di depan kompi kebingungan sendiri. Apa Pasal?? Saya ga tahu gimana caranya melepas tutup FD itu.  DEM !! Mendadak bingung, nguyek nguyek benda mungil berwarna hitam dengan tulisan 4GB TOSHIBA itu dengan sepenuh hati. Tarik sana, tarik sini. Betot sana betot sini. 5 menit, Nyerah !! sambil teriak  ” Pak Aguuussss….Ga bisa bukanyaaaa….”

Dan kembali Pak Agus menghampiri sambil mulutnya ngunyah kurma. Lalu dengan nyantainya narik tutup FD itu dan bilang ” Ibu lagi Nggak Seratus persen ya ??? Makanya..minum mijon* bu..”

Hah?? Hah?? Hah?? APAAA???? MAKSUDNYAAAAAHHH ????!!!! 

*manyun sambil masukin FD ke portnya

*mijon = merek minuman kemasan yang bisa bikin 100% cenah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s