Moga ini bukan keluh

Saya sedang lost oriented. Entahlah..mendadak saja semua hal berasa memburu. Saya tersadar ternyata begitu banyak hal yang ingin saya capai tapi ternyata keterbatasan dan takdirNya belum berpihak pada saya. Padahal saya sudah  berusaha menyelesaikannya satu persatu. Tapi, sepertinya tak ada yang berjalan sesuai harapan.

Pertengahan 2009, saya berusaha mendapatkan sebuah beasiswa untuk sebuah program short course di salah satu negeri di benua eropa. Alhamdulillah semua berjalan lancar mulai surat rekomendasi dan administrasi.  Tapi saya gagal di skor Toefl ITP yang kurang sedikit. Saya coba menunda hingga tahun 2010 ini, dengan harapan saya bisa mengambil kursus toefl terlebih dahulu untuk memperbaiki skor.

Tapi, belum sempat saya ambil kursus itu, pekerjaan kantor tiba tiba saja menumpuk dan menggila. Awal tahun hingga tengah tahun 2010, uruusan kantor  tak ada beresnya. Akibatnya, bulan juni saya bolak balik ke dokter karena badan saya sama sekali ga sehat bahkan cenderung ambruk. Dokter menyarankan saya untuk banyak istirahat, dan saya turuti, dengan konsekuensi saya harus mengurangi kegiatan.

Tiba bulan Agustus, saya kepentok dengan final project yang harus segera kelar di oktober ini. Tapi entah kenapa, otak saya mampet semampet mampetnya. Tidak ada ide sama sekali. Mungkin pengaruh dari tugas kantor yang kemarin sempat saya pending mulai menderas kembali. Setumpuk data dan  presentasi yang menuntut saya harus keluar kota, kembali memecah konsentrasi saya. Dan akhirnya skala prioritas itu mengharuskan saya memilih pekerjaan.

Tak terasa, bulan oktober tiba dan saya tetap belum menyelesaikan nfinal project. Otomatis, saya harus memperbaharui jadwal dan konsekuensinya adalah : kembali membayar karena sudah jatuh tenggat. Saya sibuk memaki diri yang terlalu lalai dan tak bisa membagi waktu. Saat itu saya berharap satu hari lebih dari 24 jam . Tapi, apa hendak dikata, saya tak bisa mengembalikan waktu yang sudah saya lewati.

Sedikit demi sedikit, saya coba mengerjakannya. Saya ngebut mencari referensi ilmiah, dan memacu diri untuk lebih giat lagi dalam final project. Targetnya, bulan desember saya bisa survei berikut sampling dan Februari 2011 insha 4WI kelar (aminn). Tapi, sampling terancam tertunda karena cuaca yang tak bersahabat sama sekali. Kembali kebingungan melanda.

Desember menjelang…dan saya masih kebingungan..

Tinggalkan Balasan

