menurut lo?? -sebuah omelan-

Pagi ini sebelum mulai bekerja, saya ingin ngomel dulu. Mohon Izinnya

Semalam saya resmi ngungsi ke rumah bude (saya memanggilnya Ibu) karena rumah di renov. Usai sahur lanjut dengan Shalat Shubuh, kami ngobrol berdua di kamar sambil tidur-tiduran. Semua anaknya udah pada nikah -tinggalnya berbeda pulau sampe berbeda negara-  maka otomatis ibu tinggal sendiri. Jadi, ritme kegiatan sehari harinya nyantai banget. Rumah relatif bersih, dan ga ribet.

Cuma sebentar leyeh leyeh, saya lanjut beres beres rumah (nyapu, ngepel, dll) walaupun rumahnya udah beres . Trus lanjut buka materi kerjaan sambil online dan bersiap untuk mandi.

Tengah beranjak menuju kamar mandi, tiba tiba terdengar  suara salam di depan pagar. Wiih, otomatis saya batal ke kamar mandi, berputar arah kembali masuk kamar, ambil kerudung dan buka kunci. Kebetulan tamu ibu itu  saya kenal baik, jadi ga banyak basa basi.

Begitu ibu keluar kamar dan duduk di sofa, dan saya udah salaman ama tamu ibu (beliau tetangga lama ibu yang mau pergi haji tahun ini, jadi pengen cerita2 gitu ama ibu), otomatis saya kembali beranjak untuk menunaikan tugas saya pagi itu yaitu MANDI. Belum juga 3 langkah, tiba tiba beliau bertanya

Beliau : ” Neng Anti -dari Aunty, sebutan keponakan saya– belum nikah??

—–jedddaaaank *berasa di timpuk pake tulangan beton* dan *ingin menghilang*

Saya   : ” Belum bu, insha Alloh.. minta doanya saja supaya ada rezekinya”

—-jawabannya so imut penuh dengan senyum, padahal dalam hati udah pengen cakar-cakar-

Beliau : “oh, kenapa atuh belum nikah?”

—-teeeetttttt !! *freezing* *kriik kriik kriik* *menurut lo??* aaarrggghhh *berasa pengen banting pesawat terbang Cassa 212* ——

Saya : “haduh bu, kenapa ya?? hehe”  *pengen acak acak mukanya*

dan disaat genting itu , datang lah pertolongan dari Ibu.

Ibu : “insha Alloh, mudah-mudahan disegerakan. Mamahnya kan baru meninggal, belum genap 40 hari. Doanya aja Ceu..”

Saya : *masuk kamar mandi, langsung nyelem * #loh??? –Duh, pliis deh bu, untuk masalah satu itu jangan pake kata tanya “KENAPA??” emang ibu pikir saya tahu jawabannya?? NGGAK !!–

Makasih, udah bolehin saya ngomel pagi ini. Dan selanjutnya.. saya harus bekerja

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s