[katanya siiih,,,] TREN..!!

Berkecimpung di dunia anak-anak remaja menuju dewasa muda adalah hal yang cukup menyenangkan, dinamis, penuh hal yang nyeleneh,  penuh heran, bahkan  ajaib.

 

Banyak hal yang dulu saat seusia mereka, tidak mungkin dan tidak lazim dilakukan. Bahkan kalau dilakukan pun mungkin akan terlihat konyol. Tapi,,hari ini,hal itu terjadi.

 

Hari ini, seorang anak masuk meminta konfirmasi tentang nilai-nya tahun kemarin. Berbincang dan menunjukkan hasil,tak lama kemudian sang anak pamit.

 

Tapi,,sebentar,,ada yang aneh. Lalu saya panggil anak itu.. saya perhatikan lagi dari kejauhan, sambil mencari apa yang salah dan apa yang aneh. Akhirnya saya tahu.

 

Ya,,dia memakai sepasang sepatu yang berbeda warnanya antara kaki kiri dan kaki kanan. Sebelah kiri berwarna Abu-abu dan sebelah kanan berwarna coklat. Saat saya tanya,jawabannya bahwa itu bukanlah satu kesengajaan. Tapi, dia merajut sendiri ”mantel” sepatu untuk kemudian dilekatkan. Trus, kenapa harus berbeda?? Jawabnya enteng,,”pengen aja”. See??

 

Saya pikir,sudahlah..mungkin hanya dia saja. Tapi, saat makan dikantin,ternyata saya menemukan satu orang mahasiswi yang memakai sepatu sebelah kiri berwarna kuning dan sebelah kanan berwarna merah. Aduuh,,kening saya tambah berkerut. Berarti ini memang sudah mode ya?? Tren??

 

Terbayang kalau dulu saya pakai sepatu sisirangan alias berbeda warna  begitu..Apa kata nenek saya?? Kata nagabonar sih, apa kata dunia?? Tapi sayangnya, dunia sudah mengatakan bahwa itulah tren !!

 

Tinggalkan Balasan

