Kangen

Hampir seminggu ini saya kangeeeennnn banget ama sohib jaman kuliah di Bogor. Komunikasi juga udah jarang banget. Maklum lah, aktivitas yang sudah bejibun membuat masing masing tenggelam dengan dunianya. Apalagi yang udah berumah tangga, punya baby dan balita. Waah,,,udah lah,,,Menghilang..

Nah,,saking ga nahan kangennya, bikin status di FB. Trus dipanggilin aja tuh sohib satu satu. disusul ama notes curhatan masa masa kuliah bareng merreka. Belum lagi kangen ama ayah ibu mereka. beeeuuuugghhh…curcol dah..


Malem buka FB, ada yang bales komen. Trus nggak kuat baca komennya, saya nangis deh… . Nangis kenapa ya?? entahlah…mungkin karena kondisi saya juga lagi ngdrop. Saat bikin notes itu aja, mata saya udah berkaca kaca. Inget sama ayah dan ibu mereka yang sudah saya anggap orangtua sendiri, Inget kebaikan kebaikan mereka selama saya jadi anak kost di Bogor.

Sampai 2 tahun kemarin, saya masih setia nengokin mereka satu persatu. Orang tua teman teman saya yang tersebar di berbagai kota.

  • Om & Tante Haryono di Bogor yang selalu marah saat saya memutuskan nginep di Hotel ketimbang bermalam di rumah mereka tapi selalu tersenyum kembali saat saya dengan semangat menghabiskan Soto Madura bikinan tante. Sebagai gantinya, saya kirimin mereka makanan khas Bandung seabreg abreg, sampe bisa disimpen buat lebaran
  • Abi & Ummi (almh) di Pancoran yang selalu memaksa sarapan pagi saat nongkrong nyamper anaknya. Yang selalu senang jika rumahnya disambangi teman teman anaknya walaupun usai itu beliau harus beres beres lagi. Sayang, saya tidak sempet ketemu Ummi untuk terakhir kali.
  • Ambu & Aki di Villa Periwi Depok. Yang selalu membekali anaknya dua tupperware nasi goreng jika harus kuliah pagi. Satu buat anaknya, satu lagi jatah buat temen anaknya yang jadi anak kost. Sampai sekarang, setiap ke rumahnya, dan nginep, pasti saya gelendotan di samping ambu sambil cerita. Sementara temen saya yang notabene anaknya, manyun ngeliat saya asyik gelendotan. hehehe…sirik
  • Ayah & Ibu di Cirebon. Sampai kemarin ayah sakit dan harus cuci darah di RS Ginjal Ainun Habibi, ibu nelepon dan minta ditemani. Kebetulan saat itu anaknya (teman kuliah saya) sedang otw dari kediamannya di Aceh. Hingga usai tengah malam, saya menemani ibu yang setia di samping ayah. Esoknya, dengan terkantuk kantuk, saya menemani ibu seharian muter muter bandung a.k.a pasar baru buat beli oleh oleh. sementara ayah ditinggal di Hotel. hehehehe
  • Apih & Mamah di Cirebon. Setiap berkunjung, selalu maksa ngajak muterin cirebon. Ya pasar pagi, pelabuhan, Pasar kemis, Sampai ke Grage Mall. deuuhh,,cape deh. Tapi, berhubung Apih adalah Polisi, maka saya ajukan syarat, Saya mau diajakin jalan jalan tapi harus pake mobil patroli polisi!! Haha…dan surprised,…ternyata dikabulkan !! hahaha. Duuuh,,,apih emang baik banget..
  • Bapak (alm) dan Emak (almh) di Cilegon. Ini nih yang bikin saya nyesel setengah mati. sehari sebelum emak meninggal, saya sedang dinas di Cilegon. Saya pun diminta datang ke rumah mereka. Tapi, karena saya harus laporan ke kantor terkait alat dan data yang saya bawa, maka saya lebih memilih pulang dan berjanji dua hari kemudian untuk kembali lagi. Tapi, begitu saya tiba di Bandung, saat itu juga saya dapet kabar kalo beliau sudah meninggal. Dan saat dua hari kemudian saya kembali ke rumahnya, ternyata Emak ninggalin sesuatu buat saya. Dia sempat pesen Nasi Pepes Bakar (khas Cilegon) ke langganannya karena tahu saya ada di Cilegon dan berniat menyajikan buat saya. Astaghfirullah..Sesalnya tak pernah hilang hingga sekarang.
  • Pipih dan Ibu di Cianjur. Pasangan yang senang memasak. Setiap dateng, saya selalu diajakin mancing sama pipih. Usai mancing, pasti pipih bikin pepes ikan sendiri dan dijamin…PuoooLLLLL,,,,. Sementara Ibu yang perawat, kebagian makan ajah. hahaha..

Dan ketika inget semua,malam itu saya menangis sesenggukan karena kangen yang teramat sangat. Sampai saya sms seorang sohib yang selalu bersedia menemani masa masa suka duka senang sedih saya. Dan Ajaib, dia mau mendengarkan tangisan saya dan menemani hingga tangis saya usai.

Terimakasih Ya Rabb,,menghadirkan orang orang diatas di kehidupan saya. Mereka yang sudah jadi keluarga saya. Hingga sampai kapanpun. Insya Allah. Semoga Saya masih diberi umur dankesempatan untuk mengunjungi dan bertemu mereka dalam keadaan sehat. Amiin ya Rabb…

Sampai akhirnya saya tertidur di dini hari karena capek menangis. Besoknya saya tahu, bahwa saya sudah menjelma menjadi Frog Princess. Yap,,mata saya bengkak.

Tapi,,sudahlah…yang penting saya punya orang orang yang begitu Care..

Terimakasih sangat ya Allah..untuk orang orang yang aku sayangi dan menyayangi aku. termasuk seorang Komang. yang selalu ada buatkuuuuwwww…hehe..Best Buddy ever !!

Tinggalkan Balasan

