Ganti Batere

Tadi pagi ketemu ama satu orang rekan yang jarang banget ketemu. Maklum. lagi riweuh ama disertasinya. Di selasar kampus kami ngobrol sebentar, ya..nanya kabar dan studi masing masing. Saya jujur tentang kondisi saya, yang sedikit letih dan jenuh ama rutinitas. Apalagi dua minggu terakhir ini, yang begitu kacau. Badan serasa tak bertulang, kaku mulai dari leher hingga punggung. hingga hari ahad dihabiskan dengan geletakan aja di tempat tidur. Istirahat. HIngga beberapa tugas sedikit terbengkalai.

Kadang malu jika melihat sosok beliau. yang masih bisa menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga, mengajar, menyelesaikan sekolah hingga mengantar anak anak pergi sekolah. Terkadang sosoknya -yang lebih mungil dari saya- yang usai mengajar, tergopoh gopoh mengejar waktu untuk pergi ke kampus tempatnya sekolah. Berlari an di tengah hujan, lengkap dengan ransel dipundak dan tas tersampir di bahu.

Saya heran, beliau seperti tidak pernah kehabisan energi. Hingga di ujung percakapan, saya menanyakan sesuatu padanya. “ibu pake baterai merk apa sih?? kok nggak pernah capek?? Kalau ada, saya mau ganti baterai dengan merk yang sama”

Lalu beliau menjawab dengan senyum ..”ikhlas…”

duuuh…ibu…..tambah malu lah anak muda ini…

Tinggalkan Balasan

