Dekat tapi Terlupakan

Hari ini kembali ngantor pagi banget, dan alhamdulillah nyampe ruangan jam 07.30. Dan pintu ruangan udah ga dikunci. Nampak bapak petugas gedung baru keluar dari ruangan saya.

Begitu masuk,,hemmm…wangiiiii….. lantainya bersih pula, baru di pel.  Buka sepatu di luar, trus ditenteng masuk ke ruangan. Kalo dipake,,ga enak,,berasa nggak tahu diri pisan. Scara,,kalo di rumah abis ngepel pun, tiba tiba diinjek orang,,suka berasa nggak rela..ujung ujungnya suka pengen main jitak aja (heuheuheu)..

Selesai Nyimpen sepatu di Rak, dan selanjutnya adalah jatah ransel untuk disimpen,,tiba tiba mata saya melihat ke atas meja. Kaget bin heran. Meja saya terlihat masih basah, seperti baru selesai dilap.

deuh,,jadi tambah g enak ajah.  Saya tahu, kalo setiap 2 hari sekali lantai ruangan saya di pel tapi saya tidak tahu, kalo meja kerja saya selalu di lap setiap hari. SETIAP HARI !! kebayang kan?? Dan saya tidak menyadari hal itu.

Padahal meja kerja itu selalu berantakan dengan semua kertas yang menurut orang tidak perlu, tapi penting buat saya. Terkadang gelas minum bersebelahan dengan gunting, tak jarang stabillo tiba tiba bergabung dengan kalkulator, ah,,berantakan deh pokoknya. Tapi,  semua hal yang berantakan dan tidak beraturan itu, termasuk buku dan tempelan post it yang memenuhi layar monitor komputer, semua tidak pernah berubah posisinya semenjak terakhir saya tinggalkan sehari sebelumnya.

Jadi, Bapak petugas gedung selalu meletakkan kembali benda benda yang ada di ruangan saya sesuai asalnya. jadi, saya tidak menyadari kalo meja saya sudah dilap terlebih dahulu.

Dan inilah yang membuat saya merasa tidak nyaman. Betapa terkadang orang orang terdekat terlupakan karena mereka setiap hari ada.

Jadi, hari ini saya tersadarkan, bahwa semua kenyamanan yang selama ini dirasakan tak lepas dari kontribusi seorang petugas gedung. Besok besok harus rajin datang pagi..dan perhatikan sekeliling !!

Oke Pak !! Hatur Nuhun Pisan…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s