Cincin=Legalitas??

Sudah 3 hari ini saya ngisi materi di sebuah pelatihan tentang Environmental Analysis. Pesertanya para pria dari sebuah perusahaan minyak milik asing di daerah sumatera ya.. sekitar 20 orang lah. Kenapa pria? ya.. karena ini menyangkut pekerjaan lapangan dan teknik sampling bla bla bla.

Pemberi materi ada 3 orang dan dua diantaranya adalah perempuan (termasuk saya). Saat awal pertemuan, sedikit deg-degan tapi alhamdulillah lancar.

Hari kedua, suasana mulai mencair. Pelatihan lebih banyak acara ketawa ketiwi, tapi bukan berarti materi tidak tersampaikan. susah sih ya.. dengan kondisi ngantuk karena lapar atau ngantuk karena kekenyangan menyampaikan materi biar ga bosenin. solusinya ya.. dibikin sedikit santai.

Tapi santai ini ternyata sedikit jadi bikin boomerang buat kami pemateri berjenis kelamin perempuan. Saya tahu,maksud bapak-bapak itu bercanda, tapi candaannya sedikit bikin jantung naik ritme dan muka memerah. Pasalnya, mereka menanyakan status kami berdua (yang masih single). Berbagai bahan elakan mulai dengan kata kata becanda lengkap dengan senyum menghiasi hingga kalimat serius dengan garis bibir sedikit ditarik *untung ga melengkung*, tetep nggak mempan.

Serangan bertubi-tubi ini menggila saat coffer break dan makan siang berlangsung. matilah kami berdua. Bahasa diplomatis pun adi jurus ampuh. tidak ada kata iya atau tidak yang keluar dari mulut kami *cari  aman*. Saat mereka bertanya tentang status dan dikaitkan dengan keberadaan cincin yang -belum- melingkar di jari tangan kami berdua, kami berkilah bahwa cincin bukanlah satu bukti legalitas bahwa kami sudah tidak single.

Dan para pria itu terdiam. tapi ujung-ujungnya “ya udah deh, besok mba bawa surat nikahnya ya.. biar saya tahu mbak udah nggak single” sambil nyengir.

Kita berdua : mati gaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s