Cara Menggunakan Payung dengan Benar dan AMAN

Semua benda memang harus diperlakukan dengan benar.

Seminggu kemaren, seorang rekan di kantor baru saja kembali dari negeri sakura alias Jepang. Bawaan (oleh olehnya) lumayan banyak. Dan saya milih pembatas buku beserta sebuah pencil plus cengcelengan kayu (maruk ya?? heuheu..biarin ah..).  Tapi kayaknya bukan cengcelengan sih..itu mah lebih mirip wadah kencleng mesjid

Sebenernya sih, ada satu benda yang paling saya pengenin. Ga susah juga sih nyarinya, yaitu payung. Tapi , saat rekan saya berangkat waktu itu, saya lupa titip. Jadi, ya resiko lah..ga dibawain.

Nah, saat dikasih oleh2 itu saya nyeletuk dan sedikit curhat tentang benda yang saya pengenin. Tiba tiba besoknya, dia ngebawain satu payung mungil warna coklat. waaaahhh…senangnyaaaa

Begitu saya cek, ternyata ada selembar kertas tergantung di cover-nya. iseng dibaca, trus saya manggut manggut. hhmmm..ternnyata benda sekecil dan sefamiliar payung pun, dilampiri sebuah tata cara penggunaan. HEBAD !! Secara gitu ya..di indonesia nggak pernah ada..kecuali barang barang elektronik. Jadi, sekarang saya tahu cara menggunakan payung dengan benar dan aman. Kata kertas itu sih,,gini caranya :

<<Precautions for Use !!>> 

(beneran lho,,pake tanda seru dua )

 
1. This product has a pointed end. Be sure to check the safety of your surroundings before using this umbrella
(katanya : liat liat sekeliling dulu kalo mau make payung)

2. Do Not Use the umbrella as a walking stick
(katanya : ini bukan iteuk alias tongkat)

3. Do Not use the umbrella if the handle or the rib tips are damaged
(katanya : kalo rusak jangan dipake)

4. Do not swing or throw the umbrella around
(katanya : payung nya jangan dilemparin.)

5. Do not use the umbrella against gale force wind and down pours as it may break
(katanya : jangan dipake kalo ada angin ribut. anginnya suruh diem dulu. hehe)

6. Do not touch the rib structure of the umbrella
(katanya : rangka payung jangan dipegang)

7. When the umbrella is not completely dry, keep it away from clothing and other items as it may cause color transfer
(katanya : abis dipake ujan ujanan jangan dideketin ke benda ato baju, bisi kelunturan)

Udah ah, berharap hari ini hujan turun rintik rintik. Kan mau mempraktekkan tujuh poin diatas. *sombhong* heuheu..

 

Tinggalkan komentar