Bad Attitude

Ini tentang seorang rekan sejawat sekaligus sahabat.

Hampir 2 bulan lalu dia bercerita di hadapan saya, saat memutuskan untuk “berpisah” dengan suaminya, dengan ekspresi yang sulit saya gambarkan. Tak ada raut kesedihan dan mata sembab sisa menangis. Rasa kaget tentu saja ada karena selama ini tak pernah terdengar soal kisruh rumah tangganya.

Dari ceritanya saat itu, saya tidak memberikan saran apapun mengenai keputusannya. Karena saya paham, saat itu dia butuh seorang pendengar, bukan penasihat. Maka saya memasang telinga selebar lebarnya untuk kisahnya. Hingga akhirnya saya tahu alasan dibalik keputusannya.

Kali ini, saya tidak akan membahas apapun tentang perceraiannya. Tapi, hari ini saya menemaninya ke Pengadilan Agama untuk hadir di sidang perceraiannya. Tidak untuk membela, tapi hanya memberikan dukungan moril saja. Kali ini adalah tahap mediasi dari hakim.
Masuk ruang sidang, ternyata sang suami keukeuh tidak mau  menceraikan hingga mediasi berlangsung sedikit alot. Dan memang, di kasus ini sahabat sayalah yang mengajukan gugatan cerai.

Nah, yang sedikit menyebalkan adalah sikap dan bahasa tubuh sang hakim. Begitu mengetahui bahwa suami teman saya tidak mau bercerai, sang hakim berbalik membela dan sedikit under estimate terhadap sahabat saya. Dari mana saya tahu kalo itu adalah satu bentuk under estimate?? coba saja cerna kalimatnya..

“ibu yakin untuk tetap berpisah dengan suami? Saya kasih tahu ya bu,,jadi janda itu tidak enak, malam malam sendiri kedinginan nggak ada yang meluk.” 

Whaaaatttttt????? see?? gimana saya nggak sedikit emosi jiwa??

Bapak Hakim yang terhormat itu mengatakan nya dengan enteng plus kerlingan mata yang
menjijikkan..

Tinggalkan Balasan

