Proyek nulis

hmm… awal januari dapet kabar gembira. Satu coretan yang iseng dikirim buat proyek bikin buku keroyokan #dearmama ternyata lolos dan terbit. Alhamdulillah.. Sebenarnya sudah ada beberapa tulisan saya yang di publish di media seperti Majalah Tarbawi. Tapi selama ini saya cenderung tidak memberitahukan kepada orang lain termasuk mamah (almh). Tapi kali ini sedikit berbeda, saat naskah ini lolos dan di-publish, saya sudah memberitahukan ke sanak saudara dan juga teman teman. Entah kenapa saya melakukan ini.. tapi saya pikir sudah saatnya saya tahu tanggapan orang orang sekitar terhadap tulisan saya.

Coretan ini juga sebenernya pernah saya posting beberapa waktu lalu. Pas liat di twitter, ada proyekan nulis bareng surat untuk mama, ya sudahlaah..saya kirim, tentunya dengan sedikit penyuntingan disana sini. Penyuntingan ini dimaksudkan untuk penyesuaian saja, karena bentuknya surat maka dibuat lebih sederhana , seperti bercerita langsung.

Saat mengirimkan coretan ini, saya tidak berharap banyak untuk lolos. Dapat email konfirmasi tentang naskah yang sudah diterima saja sudah bersyukur, ga mimpi buat dipublish. Walaupun sebenarnya mimpi saya salah satunya adalah nerbitin buku sendiri. ya.. sekedar merapikan ratusan file yang bertebaran tak karuan di berbagai folder. Tapi karena pekerjaan *alasan*, kesibukan rumah *alasan lagi* , faktor cape *alesan kuno* , intinya nyari mood yang asik buat memilah dan memilihnya *alasan yg dicaricari* dan yang paling utama adalah faktor tidak pede *ini bukan alasan* yang menjadikan mimpi itu tertunda :p

Terpilihnya saya sebagai kontributor di proyek ini juga sempet bikin saya ga percaya. Jujur nih. selama beberapa hari menjelang pergantian tahun 2011 ke 2012 saya mantengin TimeLine Twitter saya, siapa tahu ada kabar tentang proyek ini. *katanya ga berharap lolos tapi penasaran juga :p* Mulai buku #DearMama 1 hingga 9 saya pantengin nama kontributor yang lolos. Pas dibuku ke 9 rasa pasrah sudah menjalar. ya sudahlah.. mungkin tulisan saya saya belum pantas untuk dibaca orang. Tapi besoknya, dengan hati yang deg-degan banget, saya susuri satu persatu nama kontributor di buku #dearmama ke 10. Ada nama Zarra Zettira Zr *penulis kondang era hilman “lupus” hariwijaya *, Meity Iskandar dan Lala Purwono yang udah nerbitin beberapa buku… dan di urutan ke 25 muncul judul tulisan saya, lengkap dengan nama saya sebagai penulis. Alhamdulillaaahh…

Rasanya senang saja berada dalam satu buku dengan mereka, para penulis hebat, yang karyanya sudah dikenal. Semoga saja setelah proyek ini beres, saya semakin bersemangat untuk menggapai mimpi saya, yaitu bikin buku. Amiin

Dan inilah cover buku #DearMama ke-10 yang didalamnya ada tulisan saya.

FYi, semua hasil penjualan buku ini untuk amal yaitu disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara di Jakarta. Jadi, ayo beli bukunya..

Tinggalkan Balasan

