Hold a Space…

Sometimes the most loving thing you can do is hold a space for someone while they are angry & not react

Semua orang tahu -dan saya pun menyadari- bahwa saya adalah tipikal orang dengan ritme pergerakan yang cenderung tinggi. Apapun yang selama ini dilakukan, cenderung diselesaikan dengan segera. Jika saya merasa hal yang saya kerjakan bisa selesai dalam 3 hari, maka sebelum tenggat berlaku, maka saya harus bisa menyelesaikannya.

Orang juga mengenal bahwa saya adalah tipikal orang dengan level Ramai Tingkat Tinggi , dengan kata lain, cenderung cerewet.

Maka, bisa dibayanngkan jika saya bertemu dan berpasangan dengan orang yang memiliki tipe yang amat sangat berbanding terbalik. Dapat dipastikan bahwa akan terjadi keributan. Ya, saya akan menjadi orang yang paling menyebalkan sedunia. Kenapa? Karena saya akan berusaha sekuat tenaga mencapai tenggat yang saya tetapkan. Jika orang tersebut belum menyelesaikan, maka dapat dipastikan saya akan amat sangat cerewet !! Omelan saya akan terdengar setiap saat diseantero jagat. Entah pagi, siang, sore bahkan malam. Dan semua akan berhenti jika tenggat itu sudah selesai.

Ini pula yang terjadi, saat saya bertemu dengan seorang bertipe lambat dan cenderung pendiam. Entahlah, untuk satu hal -yang menurut saya gampang- kami harus beradu argumen dan bertengkar beberapa kali sebelum mencapai kata sepakat.

HIngga satu saat, dia sudah terlampau muak dengan ritme kecepatan bergerak saya dan juga sifat saya yang cerewet lalu tiba tiba saja mandeg di tengah jalan. Tidak mau bergerak sama sekali. Berkali kali saya telpon, dan SMS..selalu tak berbalas.

Saya hampir hilang kesabaran. Sampai satu titik, saya membaca quote diatas. Bahwa mungkin saya yang harus memberi ruang pada orang yang mungkin sedang marah terhadap saya. Mungkin saat ini saya harus menurunkan ritme dan sejenak berdiam diri.

ya..saat ini saya menunggu. Hanya menunggu. Berharap semua hal kembali menjadi baik seperti sediakala dan kembali bergerak bersama.. menuju satu titik yang dituju.
amin.



Tinggalkan Balasan

