Writing is EASY???

Banyak orang nanya, kok bisa sih nulis?? Banyak orang juga mengeluh, karena mereka sulit sekali menyusun kata hingga membentuk kalimat.

ya..bingung jawabnya.

Gimana ya?? Dulu jaman SD SMP, saat semua teman perempuan mulai menulis di sebuah buku kecil berwarna pink, biru lengkap dengan sebuah kunci.yang disebut diary,saya justru tidak melakukannya. Saya memilih main sepeda, gundu, layang layang, bahkan nyebur di kali dan berlumpur ria di sawah milik orang lain. Alasannya karena saya masih punya temen bercerita yang tak tergantikan .

Nah, ada titik dimana saya sangat membutuhkan sebuah media yang sedikitnya mampu memenuhi kehilangan saya. Didukung oleh berbagai buku, majalah, novel, cerpen yang saya baca di waktu luang, sedikit banyak ingin meniru. “orang lain bisa, kok saya nggak ya??”

Jadi,,saya mulai menulis apapun. Tepatnya,, bukan menulis. Karena prosesnya tidak diatas kertas dengan pena. Tapi apa sebutannya jika saya lebih bisa mencurahkan isi kepala saat berhadapan dengan sebuah monitor dan keyboard?? hehe.

Tak sedikit tulisan yang berawal dan tak berujung. Banyak tulisan yang bahkan ga tahu ujungnya apa. Atau berawal di A, inginnya berujung di B..tapi malah nyasar ke C. Fyuuuh…ribet lah..

Maka..tak heran banyak tulisan yang dibiarkan mati suri dan dibiarkan sebagai File di berbagai Folder yang bernama aneh. Berharap, satu saat saya bisa membaca ulang dan mendapatkan mood yang cukup pas untuk melanjutkan, merevisi atau menghidupkan nya kembali. Hingga sedikit demi sedikit tulisan tulisan itu mulai saya publish di Blog-khususnya MP-, lalu merambah ke Blog blog lain. Kemudian memberanikan diri memperlihatkannya ke orang orang terdekat, dan sedikit demi sedikit merambah keberanian untuk mengirimkannya ke beberapa media cetak. Alhamdulillah..semuanya dijalani dalam proses belajar.

Lebih dari itu, menulis adalah latihan untuk saya berfikir sistematis dan terstruktur. Karena bukan hal yang mudah untuk mengeluarkan apa yang ada dikepala (apalagi jika sudah berjejal) untuk kemudian mengkonversinya menjadi bentuk rangkaian kata. Tapi saya tahu…semuanya harus dicoba. Dan semuanya hanya karena terbiasa.

Jadi,,jika Paulo Coelho berkata

Writing is easy: just stare at the screen of your computer until a tear drops on your keyboard

itu memang benar adanya…hehehe…

Kuncinya : Selalu Mencoba

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s