sssttt…sedikit tentang memory

eemmm…ini masih cerita tentang otak. Sedikit nyambung ama cerita short term memory lost…

Menurut ahli per-otakkan,, ternyata otak manusia itu terbagi 3. Bagian depan adalah bagian yang berhubungan dengan masa depan dan pola pikir kedepan. Bagian tengah adalah bagian yang berhubungan dengan daya analitis, alias kemampuan menganalisa. Sementara bagian belakang adalah bagian yang berhubungan dengan memory.

Bagi sebagian orang yang di anugrahi 4WI SWT kemampuan yang optimal di ketiga bagian itu, maka kita melihatnya sebagai seorang yang kuat di daya hafal, ingatan dan begitu juga kemampuannya dalam menganalisa suatu permasalahan didukung oleh pola pikir yang futuristik, alias visioner.

Nah,,ceritanya,, kemarin saya sedikit khawatir akan kemampuan daya ingat. Ya..saya tidak bisa mengingat secara rinci runutan kejadian hampir 3 bulan lalu. Tapi, setelah membaca tentang otak itu, sedikit banyak, saya menyadari bahwa saya adalah tipikal orang yang lemah di sisi memory.

Ya,,jika ditelisik jaman sekolah dan kuliah, saya adalah orang yang tidak bisa menghafal. Dihadapkan pada berlembar lembar materi yang akan diujiankan, dan harus dihapal, maka saya dipastikan bekerja teramat keras. Semalaman berusaha mencerna kalimat demi kalimat dan dengan kemampuan maksimal, mencoba memasukkannya ke otak. Tapi,,setiap habis ujian, semua itu menguap, entah kemana dan kenapa.

Pun jika saya usai membaca sebuah buku. entah itu novel, biography, fiksi, (apapun itu)..saya tidak bisa mengingat dengan baik rincian setiap bab. tapi secara keseluruhan, saya tahu buku itu berbicara tentang apa.

Yang lucu, saat menonton :Laskar Pelangi, SAng Pemimpi, Twilight dan New Moon, teman saya kerap berkomentar tentang dialog dan bagian mana yang dihilangkan (yang ada di novel, tapi tidak ada di Film). Nah,,giliran saya ditanya pendapat benar atau tidak,,saya cuma nyengir…hehe…

Ujung-ujungnya, teman saya sedikit sewot. Katanya udah baca novelnya., tapi kok ga inget sih??

bahkan, rahasia nih..nama cewek yang jemput ikal dan arai di bandara schipol pun, saya dah lupa…apalagi kalo temen saya tahu, kalau saya juga lupa, siapa nama serigala yang jadi temennya bella di New Moon

hehe,,,tapi intinya,,kapasitas saya tidak pada memory otak yang maksimum. Tapi 4Wi memberikan kemampuan yang optimum di bagian otak saya yang lain.

Tapi,,saya juga bingung,,,bagian mana ya??
*ini Pe eR buat saya,, untuk mencari…hehe*

Tinggalkan Balasan

