N.Y.A.M.U.K

Hari ini,  ngantor agak pagi. biasalah..sok sibuk . Baru lepas ransel, siap siap buka sepatu, tiba tiba aja ada serangan membabi buta dari segerombolan makhluk kecil dan mungil yang sibuk berterbangan kesana kemari begitu saya menyimpan ransel di atas meja. Dan jumlahnya ya ampun,,banyak banget…(iiih…saya  jadi mendadak gatel gatel sendiri nih..)

Begitu tahu  keberadaan mereka yang aneh alias lebih banyak, saya jadi sewot dan sibuk sendiri. Ini kok bisa mendadak jadi banyak??? padahal tanaman di sebelah ruangan baru selesai disiangi, dan ruangan  dipel selalu setiap hari. Nggak ada baju kotor yang menggantung,..Mana begitu buka kotak P3K, obat nyamuk elektriknya kosong. Lupa beli karena udah lama g pernah pake .pokoknya pagi pagi udah riweuh aja deh….hadeuh. !!!

Alhasil, sambil berdiri, saya awasin aja tuh makhluk kecil bernama nyamuk (http://id.wikipedia.org/wiki/Nyamuk )yang seliweran kesana kemari. (addduuhh,,merinding niih) sambil megang sweater yang dipake sebagai senjata buat kibas kibas. hiiiyyyy. Begitu ada satu nyamuk yang keliatan, langsung saya hantem pake sweater. *bruuk* huh..mampus tuh..

sedikit jujur nih,,semenjak kena sakit DBD alias Demam Berdarah Dengue, hampir setahun lalu, Saya jadi sedikit “parno” ama kehadiran nyamuk.Pokoknya, bawaannya takut aja. Makanya, begitu hari ini populasi mereka tiba tiba mendominasi di ruangan saya, deeuh,,repppot deh,,, Bisa bisa nggak akan tenang diruangan nih…

Begitu sedikit yakin, kalo saya udah ngebunuh beberapa nyamuk, dilihat dari keberadaannya yang tak begitu berseliweran, saya lepas sepatu dan beranjak ke wash basin buat cuci tangan. Sambil jalan ke wash basin, mikir ntar mau lapor buat fogging, atau minta petugas gedung buat bersih bersih ruangan saya.

Tapi…begitu saya sampe ke wash basin, mata saya mentok ke satu ember yang berisi rendaman botol reagen kotor , lengkap dengan beberapa tabung reaksi. Dan begitu saya teliti lagi, ternyata ember itu dijadiin tempat bersarangnya jentik nyamuk (larva) , bahkan sudah ada beberapa yang jadi pupa. aduuuuuh…ngelihatnya, perut saya langsung mual, dan tiba tiba berasa gatel sebadan badan.

Ini pasti kerjaan laboran yang lupa nyuci….!!  Akhirnya, ambil sarung tangan, trus saya ambil satu persatu botol di dalemnya, dibuang airnya (yang udah berjentik dan berlarva). trus udah gitu, embernya saya siram pake karbol, wash  basinnya saya gosok, dan simpen dalam keadaan terbalik.

aaarrrrrggggghhhhhh……!!!!  Udah pengen marah-marah, tapi nggak bisaaaaaa!!!. coz…Laborannya hari ini nggak dateng !!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s