*plak!! dezigh*&%#*

Ahad pagi, diajak mamah keluar kota, nengok cucu mamah. Tapi ditolak, karena berharap lelah sisa semalam ngerjain tugas tambahan, bisa terbayar hari ini. Membayangkan jatah tidur yang begitu melimpah dan waktu senggang dipelupuk mata, bikin tambah semangat ngejalanin ahad ini.

Begitu mamah pergi, -setelah sebelumnya meninggalkan sedikit pesan untuk beres beres seisi rumah dan standar operational prosedur bla bla bla (keliatan banget kalo mama ga yakin rumah bakal baik baik aja di tangan anaknya ini..hehe),-mulailah acara berleha leha. setidaknya, ga ada pengawas yang cerewet, kalo jadwal beres beres melar waktunya.

Ba’da dzuhur ada sms request revisi pekerjaan yang sudah dikerjain semalam, dan ditunggu siang ini via imel. Ya, akhirnya buka komputer ngecek revisian. Lagi pula,kerjaan rumah dah beres. Jadi, ini judulnya acara tambahan..

Tapi, begitu saya cek di FlashDisk data-nya ga ada. Adduh,,,-dagdigdug- Tenang, mungkin lupa belum dipindah dari laptop, pikir saya. Dan ketika diLaptop pun tak ada, panik menyerang. Hadoooh…gimana ini??
Saya coba cek beberapa folder yang ada. Astaghhfirullah,,ternyata semua folder itu content filenya menghilang !!!

Padahal disana ada data-data tugas yang siap burn- lengkap dengan peta yang sudah susah payah saya cari-, dan tugas yang siap print –berikut tabel, grafik dan hitungan– yang dikerjakan jauh hari dengan cara dicicil, dan terakhir data revisian pekerjaan yang tenggatnya hari senin ini. Lemes -lah badan saya membayangkan semua malam malam yang dilewati dengan kantuk, bercangkir cangkir kopi yang menemani dan jatah istirahat yang terampas. Dan refleks, tangis itu keluar tanpa diminta. Tergugu di hadapan komputer dan laptop yang tengah menyala, menyadari kebodohan diri, yang lupa memback-up semua data.

Saya tahu, Nangis ga akan mengubah keadaan. Maka Usai menyalahkan diri sendiri, saya hubungi seorang sahabat , berharap semua data itu bisa di-trace lalu direcovery. Disela perbincangan, ternyata saya semakin menyesali kebodohan diri. Semua data itu sama sekali tidak bisa direcovery, karena saya memindahkan data tidak di COPY, tapi CUT!!

Lalu. kembali saya terisak, menyadari kebodohan, kesalahan, dan kelalaian, sambil tetap memegang Hp. Sahabat saya menyuruh saya menghentikan tangisan, karena dia sendiripun kebingungan. Bingung ga bisa nolongin, dan bingung gimana cara memberhentikan tangisan saya. Dan saat saya berhenti menangis, saya memutuskan untuk tidak akan mengerjakan semua tugas dan revisian itu dari awal lagi. Karena saya sendiri juga bingung, harus memulai dari mana, dan yang mana yang harus saya kerjakan terlebih dulu, karena semuanya mepet dan bersamaan tenggat waktunya !!

Solusinya, saya lebih memilih menonton DVD Film Korea yang saya beli kemarin, ketimbang pusing mikirin data yang menghilang itu. Lalu, terdengar jawaban di seberang sana ..

Ya udah, nonton DVD korea ajah, tinggalin semua kerjaan dan tugasnya, nanti juga tugasnya selesai sendiri, dan revisian itu selesai juga, tanpa kamu kerjain..”

*plak..dezigh* berasa ditampar wajan teflon begini…

alhasil,,saya kembali nangis…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s