Isu Tsunami yang bikin panik:(

Seorang teman kuliah yang sekarang lagi di Lhokseumawe ngikutin tugas suami, sabtu kemarin dateng .Sekalian nemenin orang tuanya yang sedang cuci darah di RSG Ainun Habibi. Sperti biasa, minta muter muter,,aplagi kalo bukan blanja!!

Selesai blanja, langsung pergi ke Cirebon, nganterin orang tuanya. Lalu hari ahad nengok mertuanya yang juga ada di cirebon. Senin,langsung terbang ke Medan untuk slanjutnya via darat ke Lhokseumawe.

Hari selasa siang, dapet SMS kalo baru saja Lhokseumawe (jam 1siang )gempa,walau nggak begitu besar. Lalu ba’da maghrib saya lihat running text di salah satu TV Swasta, kabarnya Tsunami akan menghantam indonesia, jepang,dan selandia baru. Seketika juga inget temen saya.

Saya telpon, ternyata dia udah tahu,dan ambil antisipasi lagsung pergi ke Medan dengan travel beserta 2 anaknya yang masih kecil. Dan yang bikin miris nya,sang suami sedang di Banda Aceh.

Tak lama, di stasiun TV yang sama, ada running text yang menyebutkan bahwa kabar tsunami itu tidak benar. WHAT??

Jujur aja,,saya kesel banget. Isu itu asalnya dari mana? kok bisa ada si running text? kalo memang tidak benar,harusnya tidak ditampilkan di running text sebelum proses cross check terhadap berita itu.

sebenarnya untuk saya, yang jelas jelas jauh dari lokasi, berita itu berasa biasa saja. Tidak akan menimbulkan kepanikan. Tapi , beda dengan orang yang jelas2 ada di daerah yang rawan tsunami,seperti contohnya teman saya.

Duuuh,,,jadi bingung ngadepin media.. Apa harusnya ada Departemen Penerangan lagi aja gitu??

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s