malem selasa lalu..

Sesiang kemarin, tubuh rasanya letih. So..pulang kerja planning nya cuma sampe shalat isya terus tidur. Nggak akan ada acara buka buka komputer apalagi ngerjain sesuatu. Termasuk wanti wanti kebeberapa orang bahwa malam ini saya ga mau diganggu. Titik.

Ba’da isya , planning segera saya laksanakan. Alhamdulillah..lancar. Begitu mudahnya saya terlelap. Tapi tiba tiba jam 11 malem, terbangun. Hp saya berdering. Ada SMS masuk ! Ternyata. .saya lupa mematikan alat yang satu itu..hehe..kebodohan yang fatal !!.Ga ada niat untuk membacanya ,tapi saya sulit untuk memejamkan mata kembali. So..saya baca aja.. isinya nanyain, saya lagi online atau tidak. Gubraak !! Awalnya ga mau bales,tapi..saya bales juga akhirnya..hehe. Abisnya SMS ini dari orang yang ”istimewa”..Eits.. bukan seperti yang dibayangkan. Dia ”istimewa” karena dia adalah adik ,sekaligus teman curhat saya.

SMS nya saya balas,,,sedikit memberi tahu kalau saya lagi ”abstrak” . Hehe..ini bahasa saya kalau lagi cape, butuh istirahat, secara fisik dan mental. Gaya banget ya?? Hihi. Lalu,,,Hp pun saya matikan.. Berharap dapat memejamkan mata kembali.

Tak lama kemudian,,,terdengar jeritan dari ruang tengah. Mama !! Tanpa sadar,,saya loncat lalu setengah berlari menghampiri,walau nyawa belum sepenuhnya utuh. Takut hal yang buruk terjadi..karena penghuni rumah sedang tidak kumplit. Na’udzubillah..jangan sampe..

Sampai di ruang tengah, Mama berdiri di atas kursi,tepat didepan kulkas. Tangannya nunjuk ke bawah lemari dapur. ”tikus teh..tikus..!! gede banget…” Waduh..dipikir ada apa… Ngeliat wajah pucat berikut ekspresi ketakutan, rasa kaget berganti jadi rasa geli.. hihihi. Tapi ga tega aja kali ngetawain ibu sendiri!!

Tapi gawat,,kalimat selanjutnya adalah… ” Teh,,tikusnya cari sampe dapet. Mama takut kalau nanti beranak pinak..” (Please atuh Ma..secara kita ga tahu tikusnya jantan atau betina, dah kawin atau belum??) Waduuh..kepriben urusane son?? Kalau begini sih gelagat bekerja lembur nyari makhluk satu itu sampe dapet. Sementara para bujangan belum kembali ke ” kandang”. Yaah..dengan berat hati,,(karena planning terganggu ,tapi kasian juga lihat mama..padahal sih jijik juga lihat tikus, trus ga kepikiran gimana cara nangkepnya,,,yang penting usaha dulu deh… ) di bawah komando telunjuk mama,,bersenjatakan sapu, nungging sana, nungging sini, ketok sana,ketok sini, tengok sana tengok sini…(mirip maling ya..?). Alhamdulillah….si tikus keluar dari bawah bak cuci.. terus…ngeloyor keluar pintu dapur dengan tenangnya,meninggalkan jerit girang mama,dan saya yang keringetan. Penasaran ngelihat jam, Astaghfirullah..jam 00.30 malem. Bayangin…tengah malem, keringetan !! Mandi?? Ga janji deh..

Selesai berburu,,ga bisa tidur,, terpaksa Hp dinyalain lagi. Eh,,,,ada SMS balasan dari si adik. Akhirnya.. keterusan SMS-an sampe akhirnya si adik bilang kalau dia ngantuk. Sedikit gondok gitu.. awalnya ngajak online,tapi ternyata malah dia duluan yang ngantuk. Tapi,, ga bisa maksa juga buat online terus..lagi pula udah jam 01.15 pagi.

Bingung mau ngapain,,,yaa..ambil wudhu deh..mungkin ini hikmah yang 4WI beri . Supaya kerjaan saya bukan hanya dengerin curhat, tapi juga harus curhat sama DIA… hehe.

thx bro’…

Tinggalkan Balasan

