Happy Idul Adha

Rabu, H-1 menuju idul Adha,, ada pemandangan menarik di sepanjang perjalanan pulang dari pekerjaan hingga rumah. Bikin mulut ga brenti senyum ampe sekarang niy..

Sore itu gerimis.. ga jauh dari tempat “ngantor”, di seberang jalan ada dua orang bapak dengan seekor domba. Mereka lagi berusaha keras menyebrang barengan ama dombanya diantara lalu lintas yang padat banget. Trus,, bapak yang satu ngelangkah duluan, dengan maksud memberi jalan buat temannya beserta hewan qurban. Tapi, bapak yang belakang ga berhasil nyebrangin hewan itu . Didorong pantatnya, ga maju-maju.. ditarik tanduknya,, dombanya malah mundur.. pokoknya kasian banget dehh (bapaknya…hehe) Mereka ampe keringetan gitu …(padahal hujan..). Bisa jadi keringetan karena kecapean adu otot ama sang domba, atau malu karena diliatin orang-orang..hehe. Akhirnya,, karena si domba ga mau nyebrang (tau kali kalau mau diQurbanin..kikikik..) mereka ngegendong hewan Qurbannya ke sebrang jalan ampe ngos-ngosan.. Waduh.. kalau gini caranya dombanya mati kutu ..(^,^)

Di lampu merah yang kejebak macet,,ada lagi 3 orang bapak dan 5 orang anak kecil usia 6-8 tahun bergerombol. Saya pikir ada kejadian tabrak lari. Tapi ternyata nggak!! Tau ga?? Mereka lagi berusaha keras membuat seekor domba (lagi-lagi hewan ini..) mau berjalan sepanjang trotoar. Tapi apalah daya..sang hewan kembali melakukan aksi diam ditempat. Awalnya bapak-bapak itu berusaha keras menggunakan taktik yang sama,,, “dorong atau tarik..” tapi ga berhasil juga. Trus.. yang bikin heboh lagi,,anak-anak itu bukannya bantuin, tapi malah nyorakin!! hihihi..walhasil.. jadi tontonan yang menarik. Berhubung taktik dorong dan tarik ga berhasil,,akhirnya sang domba digotong dengan kaki diatas… Hehehe…

Trus.. diseberang jalan dekat rumah,, pas saya turun dari angkot.. ada 2 orang bapak lagi yang tengah kebingungan. Kenapa coba ? hehe..ini lebih lucu lagi.. Hewan yang sama alias domba (lagi..!) mereka ternyata lagi “tiduran ” di trotoar. Hihihi. Trus giliran mereka mau ngebangunin, dombanya malah meronta and balas nendang gitu..kikikik.. Waduh,,kasus sepele tapi pusing juga ya?? akhirnya..setelah 15 menit dombanya bisa bangun sendiri..hehe..

Ternyata.. hari raya adalah milik semua orang.. dan semoga menjadi Idul Adha yang Happy (^,^) Selamat Idul Adha..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s